≡ Menu

Juice Cepat Hamil-Benarkah Jus Buah dan Sayur Membantu Kehamilan?

juice cepat hamilBuah-buahan dan sayuran sudah lama diketahui mengandung nutrisi yang tinggi untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh, tapi bagaimana dengan kesuburan? Kabar baik bagi siapa pun yang mencoba untuk hamil, penelitian menunjukkan bahwa pola makan nabati yang sehat dapat membantu untuk meningkatkan peluang untuk hamil. Infertilitas merupakan hal yang umum terjadi. Masalah infertilitas ini bisa Anda baca di buku Panduan Cepat Hamil karangan dr. Rosdiana Ramli, SpOG, seorang dokter kandungan yang sudah banyak membantu pasangan mempunyai momongan.

Berikut beberapa fakta Juice cepat hamil:

  • Sekitar 10% dari wanita di Amerika Serikat mengalami masalah ketidaksuburan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pasangan yang menjalani terapi juice cepat hamil memiliki peluang hamil sebanyak 65%. Selain jus buah, diet yang berkonsentrasi pada buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan ikan juga meningkatkan peluang kehamilan, mengurangi risiko diabetes gestasional, dan kelahiran prematur. Mengganti protein hewani dengan protein nabati diketahui dapat mengurangi risiko infertilitas sebesar 50%.
  • Beberapa wanita mengalami kesulitan hamil karena Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS). Ini adalah kondisi hormonal yang juga dapat membuat Anda kehilangan berat badan. Penelitian mengenai pola makan karbohidrat glisemik rendah dan lebih banyak buah dan sayuran dapat membantu mengatasi masalah PCOS dan meningkatkan berat badan serta kesuburan.
  • Memiliki berat badan yang sehat juga penting untuk meningkatkan peluang kehamilan. Wanita dengan indeks massa tubuh (BMI) antara 20-24 dapat dikatakan memiliki berat badan yang sehat. Siklus hormonal dan ovulasi dapat terganggu jika berat badan Anda terlalu rendah atau terlalu tinggi. Salah satu alasannya adalah bahwa kelebihan berat badan dapat menyebabkan resistensi insulin pada wanita dan dapat menyebabkan kadar testosteron dan produksi sperma yang pada pria. Sangat penting untuk dicatat bahwa jika Anda kelebihan berat badan, penurunan berat badan 5-10% dapat sangat meningkatkan peluang kesuburan bahkan jika BMI Anda masih di atas kisaran 20-24.
  • Makan buah dan sayur serta minum lebih jus buah dan sayur mungkin tidak hanya membantu wanita meningkatkan kemampuan mereka untuk hamil, tetapi juga dapat meningkatkan potensi kesuburan pada pria. Satu studi menemukan bahwa 83% dari pria infertil makan sedikit buah-buahan dan sayuran. Sementara hanya 40% pria subur makan sedikit sayur dari yang seharusnya yaitu sekitar 5 porsi per hari. Pria yang makan buah dan sayur paling sedikit menghasilkan sperma yang lambat bergerak. Asupan anti oksidan dalam makanan menyebabkan kecepatan sperma bergerak meningkat. Buah-buahan dan sayuran berwarna alami mengandung kadar anti-oksidan yang tinggi seperti apel, kangkung, bayam, kubis dan the hijau.
  • Buah-buahan, sayuran dan makanan nabati lainnya juga memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi resistensi insulin yang berhubungan dengan diabetes dan infertilitas. Lemak sehat yang mengandung senyawa anti-inflamasi yang tinggi terdapat dalam alpukat, minyak zaitun, minyak rami dan biji bunga matahari.
  • Asam folat merupakan nutrisi penting untuk kesuburan pada pria dan wanita. Asam folat juga sangat penting diasup selama kehamilan. Sumber makanan yang mengandung banyak asam folat antara lain sayuran berdaun hijau gelap seperti kale, bayam, collard, swiss chard (silverbeet), mustard, brokoli, lobak, asparagus, ubi jalar, alpukat dan jeruk.

Sudah ada banyak kisah sukses menakjubkan dari pasangan yang berhasil hamil dengan minum banyak jus buah dan makan lebih banyak sayuran. Banyak dari wanita telah mencoba selama bertahun-tahun untuk hamil namun tak kunjung hamil juga, mereka justru berhasil hamil setelah menerapkan pola diet seperti ini.

Anda bisa membaca buku Panduan Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG yang juga banyak membahas tentang hal ini. Pola diet yang sudah banyak membantu orang lain tadi bisa Anda coba juga. Semoga berhasil!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment