≡ Menu

Bagaimana Bisa Cepat Hamil dengan Cara Sehat?

cepat hamil dengan cara sehatMendapatkan keturunan menjadi sebuah harapan yang didambakan setiap pasangan suami istri. Segera hamil setelah menikah tentunya menjadi salah satu tujuan dalam hidup berumah tangga. Kehadiran buah hati di dalam keluarga melengkapi kebahagian setiap pasangan. Hal ini bisa diwujudkan dengan cara cepat hamil dengan cara sehat yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimanakah agar Anda bisa mendapatkan kehamilan dengan cara yang sehat?

Saat di mana Anda membaca hasil tes kehamilan merupakan momen yang tak terlupakan bagi setiap pasangan. Namun ada kalanya beberapa orang harus menanti cukup lama untuk mengalami momen tersebut karena kehamilan yang dinanti-nantikan tak kunjung berhasil meski banyak upaya telah dilakukan. Hal ini tentu saja akan memicu stress dan rasa putus asa dalam diri masing-masing dan juga hubungan antara suami dan istri. Tak jarang perceraian harus terjadi karena masalah ini. Sebenarnya ada begitu banyak faktor yang menyebabkan pasangan sulit hamil dan faktor-faktor ini dialami baik oleh istri maupun suami. Jadi tidak mungkin salah satu saja yang harus disalahkan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca buku Panduan Cepat Hamil dari dr. Rosdiana, SpOG ini.

Faktor-faktor tersebut antara lain adalah gangguan pada sistim reproduksi, gangguan hormonal, kelelahan dan perasaan tegang akibat tekanan pekerjaan. Agar cepat hamil dengan cara tepat kesehatan tentunya pasangan suami istri harus mengubah gaya hidup mereka yang kurang sehat. Ini merupakan langkah yang sulit pada awalnya, namun jika sudah berhasil tidak akan ada masalah lagi dalam menjalankan pola hidup sehat. Selain mengubah gaya hidup, pasangan suami istri juga harus mempelajari pengetahuan-pengetahuan dasar mengenai kehamilan.

Tips Cepat Hamil dengan Cara Sehat

Periksakan Kondisi Kesehatan Anda Berdua. Untuk mendapatkan kehamilan sehat adalah dengan memeriksakan kondisi kesehatan Anda berdua. Kesehatan tubuh sangat mempengaruhi sistim reproduksi dan juga kesuburan. Dengan mengetahui apakah Anda penyakit-penyakit yang mempengaruhi kesehatan Anda, maka treatment bisa dilakukan sedini mungkin agar persiapan kehamilan dapat segera dimulai.

Pola Hidup Sehat. Jika Anda berdua dinyatakan sehat oleh dokter, maka tahap berikutnya adalah mulai menerapkan pola hidup sehat. Pertama-tama berhenti merokok, baik suami maupun istri. Jika istri tidak merokok namun suami melakukannya, hal tersebut tetap membawa dampak buruk bagi kesehatan dan kesuburan karena mau tak mau istri tetap akan menghisap asap rokok. Selain rokok, hentikan kebiasaan minum alkohol sebab hal tersebut dapat mengurangi peluang hamil hingga setengahnya

Berat Badan yang Sehat. Cara cepat hamil dengan cara tepat bisa diterapkan dengan memiliki berat badan yang sehat. Berat badan tidak harus ideal, namun harus sehat. Artinya tidak melewati batas atas dan batas bawah berat badan normal. Kegemukan dapat menjadi masalah dalam memiliki anak, demikian juga dengan kekurangan berat badan. Sebagai contoh, jika tinggi tubuh Anda 168 cm, maka berat badan yang sehat adalah antara 55 sampai 65 kilogram. Lebih dari itu dianggap kegemukan dan kurang dari itu dianggap terlalu kurus.

Olah raga tentu saja tidak dapat ditinggalkan dalam cara cara agar cepat hamil yang sehat. Olah raga berhubungan langsung dengan kesehatan tubuh. Dengan rutin berolah raga, kondisi badan selalu dalam keadaan bugar dan proses terjadinya kehamilan pun dapat berjalan dengan lancar.

Konsumsi vitamin yang dapat membantu kesuburan pria dan wanita seperti vitamin C dan vitamin E. Khusus untuk wanita, sebaiknya juga mengkonsumsi asam folat dalam jumlah cukup sebab asam folat sangat berperan dalam pembentukan janin yang sehat.

Dr. Rosdiana Ramli, SpOG juga telah mengeluarkan Paket Cepat Hamil yang di dalamnya terdapat antara lain paket tablet asam folat, buku Panduan Cepat Hamil yang berisi tips dan banyak informasi yang sangat bagus, Panduan menghitung masa subur dan juga konsultasi privat dengan dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment